over 1 year ago

Obat Apotik Penghilang jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat - Jika over-the-counter (nonprescription) produk belum dibersihkan jerawat Anda, dokter Anda dapat meresepkan obat kuat atau terapi lain. Seorang dokter kulit dapat membantu Anda:

Mengontrol jerawat Anda
Menghindari jaringan parut atau kerusakan lain pada kulit Anda
Membuat bekas luka kurang terlihat

obat jerawat bekerja dengan mengurangi produksi minyak, mempercepat pergantian sel kulit, melawan infeksi bakteri atau mengurangi peradangan - yang membantu mencegah jaringan parut. Dengan sebagian besar obat jerawat resep, Anda mungkin tidak melihat hasil selama empat sampai delapan minggu, dan kulit Anda mungkin lebih buruk sebelum menjadi lebih baik. Ini dapat mengambil berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk jerawat Anda untuk membersihkan sepenuhnya.

obat jerawat apotik

Obat dokter Anda merekomendasikan tergantung pada jenis dan tingkat keparahan jerawat Anda. Ini mungkin sesuatu yang Anda berlaku untuk kulit Anda (obat oles) atau mengambil mulut (obat oral) oleh. Seringkali, obat-obatan yang digunakan dalam kombinasi. Wanita hamil tidak akan dapat menggunakan obat resep oral untuk jerawat.

Bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat dari obat-obatan dan perawatan lainnya Anda mempertimbangkan.
obat topikal

Produk-produk ini bekerja terbaik bila diterapkan untuk membersihkan, kulit kering sekitar 15 menit setelah mencuci. Anda mungkin tidak melihat manfaat dari perawatan ini selama beberapa minggu. Dan Anda mungkin melihat iritasi kulit pada awalnya, seperti kemerahan, kekeringan dan pengelupasan.

Dokter mungkin merekomendasikan langkah-langkah untuk meminimalkan efek samping ini, termasuk menggunakan dosis meningkat secara bertahap, mencuci off obat setelah aplikasi singkat atau beralih ke obat lain. Obat Apotik Penghilang jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat

Yang paling umum cara menghilangkan jerawat untuk jerawat adalah:

Retinoid. Ini datang sebagai krim, gel dan lotion. obat retinoid yang berasal dari vitamin A dan termasuk tretinoin (Avita, Retin-A, orang lain), adapalene (Differin) dan tazarotene (Tazorac, Avage). Anda menerapkan obat ini di malam hari, dimulai dengan tiga kali seminggu, maka harian kulit Anda menjadi terbiasa untuk itu. Ia bekerja dengan mencegah penyumbatan folikel rambut.
Antibiotik. Ini bekerja dengan membunuh bakteri kulit berlebih dan mengurangi kemerahan. Selama beberapa bulan pertama pengobatan, Anda dapat menggunakan kedua retinoid dan antibiotik, dengan antibiotik diterapkan di pagi hari dan retinoid di malam hari. Antibiotik sering dikombinasikan dengan benzoil peroksida untuk mengurangi kemungkinan mengembangkan resistensi antibiotik. Contohnya termasuk klindamisin dengan benzoil peroksida (BenzaClin, Duac, Acanya) dan eritromisin dengan benzoil peroksida (Benzamycin).
Dapson (Aczone). gel ini paling efektif bila dikombinasikan dengan retinoid topikal. Efek samping kulit termasuk kemerahan dan kekeringan.

obat oral

Antibiotik. Untuk jerawat sedang sampai parah, Anda mungkin perlu antibiotik oral untuk mengurangi bakteri dan melawan peradangan. Pilihan untuk mengobati jerawat termasuk tetrasiklin, seperti minocycline dan doksisiklin.

Dokter Anda mungkin akan merekomendasikan tapering off obat-obat ini segera setelah gejala mulai memperbaiki atau segera setelah menjadi jelas obat tidak membantu - biasanya, dalam waktu tiga sampai empat bulan. Lonjong membantu mencegah resistensi antibiotik dengan meminimalkan paparan yang tidak perlu obat-obat ini selama waktu yang lama.

Anda mungkin akan menggunakan obat-obatan topikal dan antibiotik oral bersama-sama. Studi telah menemukan bahwa menggunakan topikal benzoil peroksida bersama dengan antibiotik oral dapat mengurangi risiko pengembangan resistensi antibiotik.

Antibiotik dapat menyebabkan efek samping, seperti sakit perut dan pusing. Obat ini juga meningkatkan sensitivitas matahari kulit Anda. Mereka dapat menyebabkan perubahan warna mengembangkan gigi permanen dan mengurangi pertumbuhan tulang pada anak-anak yang lahir dari ibu yang mengambil tetrasiklin saat hamil.

kontrasepsi oral kombinasi. kontrasepsi oral kombinasi berguna untuk mengobati jerawat pada wanita dan gadis remaja. The Food and Drug Administration menyetujui tiga produk yang menggabungkan estrogen dan progestin (Ortho Tri-Cyclen, Estrostep dan Yaz). Obat Apotik Penghilang jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat

Efek samping yang paling umum dari obat ini adalah sakit kepala, nyeri payudara, mual, berat badan dan perdarahan terobosan. Sebuah potensi komplikasi serius adalah sedikit peningkatan risiko penggumpalan darah.
Anti-androgen agen. Obat spironolactone (aldactone) dapat dipertimbangkan untuk perempuan dan remaja perempuan jika antibiotik oral tidak membantu. Ia bekerja dengan menghalangi efek hormon androgen pada kelenjar sebaceous. Kemungkinan efek samping termasuk nyeri payudara, periode yang menyakitkan dan retensi kalium.

Isotretinoin. Obat ini diperuntukkan bagi orang-orang dengan jerawat yang paling parah. Isotretinoin (Amnesteem, Claravis, Sotret) adalah obat kuat bagi orang-orang yang jerawat tidak merespon pengobatan lain.

isotretinoin oral sangat efektif. Tapi karena efek samping potensinya, dokter perlu memonitor siapa pun mereka memperlakukan dengan obat ini. Potensi efek samping yang paling serius termasuk ulcerative colitis, peningkatan risiko depresi dan bunuh diri, dan cacat lahir parah.

Bahkan, isotretinoin membawa risiko serius seperti efek samping bahwa perempuan dari reproduksi
← Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan cepat →